Miliki SOR, Siap Gandeng Granat Sosialisasi Bahaya Narkoba

RESESENTATIF: Inilah lapangan bulu tangkis warga RW 02 Kp Resmigalih Desa Batujajar Timur yang resentatif. Lapangan itu bisa digunakan sebagai sarana edukasi misalkan sosialisasi bahaya narkotika.

BATUJAJAR- Para pemuda yang terbiasa berkumpul di Pos Ronda Rt 4 / 02 Resmigalih Desa Batujajar Timur punya cita-cita ingin memiliki sarana olahraga (SOR) ol yang dilengkapi dengan tanaman hijau yang menghiasi pinggir lapangan olahraga.

Alhasil berkat semangat pemuda dan didukung para orangtua, lapangan olahraga tersebut terwujud.

Ari, Ketua Karangtaruna RW 02 Kp Resmigalih Batujajar Timur, mengungkapkan, saya merasa senang sekali dengan kekompakan para pemuda yang berkeinginan tinggi, sehingga sekarang.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemilik lahan Bapak Supriyanto, yang telah begitu baik, meminjamkan lahannya untuk dimanfaatkan oleh masyarakat untuk hal yang positif, Insya Allah, kami para pemuda akan selalu menjaganya tempat itu, agar tetap bersih,” katanya.

Ari mengatakan, lapang itu, nantinya memiliki tiga konsep, pertama, akan dijadikan sarana olahrga bulutangkis dan tenis meja, kedua, dilengkapi tanaman hijau (Pot), ketiga, akan dijadikan tempat edukasi.

“Ketiga konsep itu masyarakat bisa sebebas mungking untuk melakukan olahrga baik tenis meja, maupun bulutangkis sehingga masyarakat di sini lebih bergairah,” sebutnya.

Sementara itu, untuk tanaman hijau akan mengisi berbagai jenis tanaman, mulai buah-buahan, tananan obat-obatan, dan tanaman kebutuhan dapur. “Alhamdulillah kita sekarang sudah memiliki sekitar 50 lebih tanaman yang didapat dari sumbangan teman-teman yang peduli lingkungan hijau dengan tanaman ini, selain terlihat segar dan hijau, ini akan dijadikan bahan pembelajaran pemuda dalam memelihara tanaman,” kata Ari.

Sedangkan, katanya, untuk edukasi sendiri, tempati bisa dijadikan kegiatan-kegiatan mencari ilmu, contohnya seminar sehari tentang bahayanya narkoba, terus workshop tentang pemuda kreatif dan lain-lain. “Nah ini, salah satu kegiatan penting untuk generasi muda kita, yang saat ini masih rawan akan adanya masuk pengaruh-pengaruh buruk, yang bisa merusak para generasi muda,” sebutnya.

Asep Rojani tokoh masyarakat Kp Resmigalih, mengaku merasa senang dan bangga terhadap kegiatan kegiatan positif pemuda disini, yang berdampak baik dan bermanfaat untuk umum.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan positif pemuda ini, maju terus tetap semangat,” pungkas Asep.

Sementara, Ketua RW 02 Desa Batujajar Timur, Saeful, mengungkapkan, saya sangat mengapresiasi kegiatan pemuda ini yang dipelopori Karangtaruna RW 02. “Ini sangat positif, kelihatan anak-anak sangat semangat, semoga ke depannya RW 02 lebih maju, dan selalu ada kebersamaannya,” tandas Saeful.

Sementara itu, Bidang Media Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkoba (Granat) KBB, Hadi Wibowo menyambut gagasan para pemuda di RW 02 Kampung Resmigalih Desa Batujajar Timur soal lapangan olahraga yang dijadikan tempat edukasi. “Saya mendukung apalagi kalo nanti bisa menggandeng kami untuk sosialisasi bahaya narkoba,” kata Hadi. (buh)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *