Nasdem Cup Bulu Tangkis Siap Digelar di Tiap Kecamatan

RONGGA– Event Bulu Tangkis Nasdem KBB Cup digelar. Pembukaan dilakukan Ketua OKK DPD Nasdem KBB, Asep Suhardi di Gor DPC Nasdem Kecamatan Rongga belum lama ini.

Dalam amanatnya mewakil Ketua DPD Nasdem KBB, Aa Umbara Sutisna, Ado–sapaan akrabnya menyampaikan, turnament yang digelar tak hanya sekadar menjadi hiburan belaka. Namun turnament tersebut bisa mencetak atlet-atlet berprestasi dari mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Kenapa tidak tingkat dunia. Taufik Hidayat juga terlahir dari wilayah pertanian Pengalengan. Rongga pun bisa kalau serius dibina bisa melahirkan atlet nasional minimalnya,” kata Ado, Selasa (27/10/2020).

Event yang digelar, kata Ado, Bupati Bandung Barat yang juga Ketua DPD Nasdem KBB, Aa Umbara Sutisna sangat respon terhadap olahraga bulu tangkis.

“Mudah-mudahan ke depan event tidak hanya di gelar di DPC Nasdem Rongga namun juga 16 DPC Nasdem se-KBB,” pungkasnya.

Ketua DPC Nasdem Kecamatan Rongga, Asep Safrudin mengatakan, event tersebut diikuti ganda putra/putri. Ganda putra 11 pasangan, putri 15, ganda campuran 6 pasang yang berlangsung dari 21 Oktober hingga 5 November.

“Sumber dana event ini dari DPD Nasdem dan juga sponsor,” kata pria yang akrab disapa Dongkrak ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) KBB, Ujang Rohman mengatakan, baru kali pertama event bulu tangkis diselenggarakan oleh partai politik. Pihaknya berharap, event tersebut bisa melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan KBB baik di tingkat daerah maupun nasional.

Event itu juga ditandai dengan pemukulan kok pertama oleh Ketua PBSI. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *