Politik

Nasdem KBB Bebenah Hadapi Pemilu 2024

NGAMPRAH– Tongkat estapet kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat (KBB) berubah. Adalah Deny Nurgraha, SE ditunjuk sebagai Ketua DPD Nasdem KBB mengganti Ade Sudrajat.

Pergantian tertuang dalam Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Nomor : 277 -kpts / DPP-Nasdem/ XII/2021 yang ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh Sekretaris Jendral, Johnny Gerard Plate.

“Pergantian itu di partai politik sesuatu yang wajar kerana masing-masing partai ingin hadir yang terbaik di tengah-tengah masyarakat,” ujar Pengurus DPD Partai Nasdem KBB, Asep Suhardi, Jumat (25/2/2024).

Pergantian itu juga, dalam rangka pemenangan Partai Nasdem menghadapi pesta Demokrasi Pemilu di 2024. Tentunya, itu harus diikuti mulai dari tahapan sistem informasi partai politik (Sipol) hingga tahapan pendaftaran bakal calon. “Nasdem sendiri hari ini sudah membuka kesempatan kepada semua anak bangsa untuk menjadi legislatif maupun eksekutif dari sekarang,” kata Ado– sapaan Akrab Asep Suhardi.

Ado yakin, Nasdem KBB di bawah kepemimpinan Deny Nugraha akan lebih fokus mengelola kegiatan partai juga mampu bersinergi dengan partai lain. “Tentunya juga menjaga marwah demokrasi dengan elegan dan menjaga kehormatan masyarakat Kabupaten Bandung Barat agar hal-hal yang menjadi cidera pada proses pemerintahan dapat dikawal dengan baik,” ungkapnya.

Soal itu juga, sambung Ado, Nasdem akan terus mengamati proses pemerintahan di Bandung Barat. “Pengamatan ini menjadi penting dan strategis untuk menentukan arah kebijakan bakal calon,” tegas Ado.

Disinggung soal posisi ketua lama dalam struktur partai, Ado mengatakan, jika ketua lama Ade Sudrajat saat ini fokus di DPW Partai Nasdem Jawa Barat lantaran mempunyai tugas berat menghadapi Pemilu 2024 di tingkat Jawa Barat. “SK ketua baru sudah turun dan ini menunjukkan keseriusan DPP Nasdem dan DPW yang dipimpin Kang Saan jika Bandung Barat punya potensi besar bagi Nasdem,” katanya.

Di Bandung Barat, Nasdem mempunyai terget 2 kursi untuk DPR RI, 1 kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat serta 6 kursi untuk DPRD KBB. “Dengan terget ini Nasdem membuka diri kepada semua elemen masyarakat untuk memberikan masukan dalam rangka membesarkan Nasdem bersama-sama sehingga Nasdem itu betul-betul menjadi milik bersama seluruh masyarakat Bandung Barat,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top