Nasdem KBB Terus Sebar 10 Ribu Masker

LEMBANG– Sebanyak 10.000 masker dipersiapkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk dibagikan kepada warga di sejumlah daerah. Selain pembagian masker, juga membagikan hand sanitizer sejak tiga hari lalu oleh Tim Satgas Covid-19 Nasdem KBB ke beberapa titik yang dianggap rawan sebaran Covid-19.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD NasDem KBB, Usep Sukarna mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya nyata Partai NasDem dalam turut serta menangani Covid-19 agar tidak meluas di wilayahnya.

“Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di daerah-daerah yang dipandang rawan penyebaran,” ujar Usep, Rabu (8/4/2020) disela-sela aksi sosialnya di Kampung Cihideung Desa Cihideung Kecamatan Parongpong.

Untuk aksi NasDem tersebut, phaknya menggandeng unsur masyarakat lainnya. Mulai dari Babinsa, babinkamtibmas, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Masyarakat lainnya.

“Kita bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah setempat,” jelasnya.

Selain itu, kata Usep, pihaknya juga memberikan sembako pada warga miskin dan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat. Namun hingga saat ini, belum ditemukan masyarakat memiliki suhu tubuh di atas normal.

“Kalau ada yang suhu tubuh tidak normal, kita langsung bawa ke rumah sakit untuk ditangani,” katanya.

Usep menegaskan, para relawan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan melaksanakan anjuran pemerintah.

Ia mengimbau dalam kondisi seperti ini kader-kader NasDem untuk lebih meningkatkan kepedulian sosialnya.

“Kita juga meminta pada masyarakat tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri dan keluarga. Serta jangan lupa untuk tetap di rumah laksanakan Pshycal Distancing dan Social Distancing,” ucapnya. (***)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *