Pemerintahan

Naser Bongkar Pasang Pejabat

SEREMONIAL: Bupati Bandung Dadang Naser saat melantik 260 pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

SOREANG- Bongkar pasang pejabat sudah menjadi hal biasa di lingkungan pemerintah daerah. Tak lain tujuannya untuk menggenjot kinerja agar sesuai target.

Nah, Senin (21/1/2018) Bupati Bandung H. Dadang M Naser melantik 260 pejabat di lingkungan Pemkab Bandung. Bupati menekankan agar semua pejabat yang dilantik bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan beban jabatan yang diembannya.

Menurutnya dalam menjalankan tugas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), seringkali terjadi dinamika pekerjaan termasuk untuk usia pengabdian.

“Masa pengabdian seorang ASN itu hanya sampai di usia 58 tahun, sedangkan untuk perpanjangan usia jabatan harus berdasarkan prestasi kerja melalui Baperjakat (Badan Pertimbangan jabatan), hingga usia 60 tahun,” jelas Bupati usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Moch. Toha Soreang.

Bupati berpesan dalam menjalankan amanat, tentu ada kondisi perputaran untuk penyegaran dan dinamisasi organisasi. Bupati berharap dengan adanya pejabat baru, akan terjadi peningkatan performa organisasi masing-masing.

“ Adanya penyegaran ini supaya mereka mampu meningkatkan daya saing, sehingga lahir konfigurasi susunan personalia yang mumpuni dengan harapan visi dan misi lebih fokus dilaksanakan oleh dinas masing-masing,khusunya terhadap pelaksanaan 5 program prioritas pembangunan Kabupaten Bandung,” harapnya.

Lebih lanjut Dadang menegaskan dirinya akan mendorong terwujudnya pembanguna Bandung yang repeh, rapih kertaraharja, 5 program priotritas, yakni pembanguan bidang sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, ekonomi, pangan dan pembangunan bidang lingkungan oleh seluruh dinas, yang menurutnya selama ini masih dilaksanakan secara parsial.

“Semua harus sinergis, jangan parsial. Karena kewenangan masing-masing bisa dikolaborasikan untuk mendukung 5 program prioritas pembangunan. Salah satunya saya arahkan kepada satuan terkecil yakni pembangunan Bandung Seribu Kampung, termasuk dalam pengelolaan Citarum,” ungkapnya.( fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Iklan Ragam Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top