Lembang

Nenek Ubed Preman Pensiun Masih Hilang

LEMBANG – Memasuki hari terakhir, proses pencarian R Siti Widianingsih alias nenek Titing (75) warga RT 03/06 Kampung/Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang hilang tersesat di hutan Cikole Lembang masih dilakukan. Dan tidak terlihat tanda-tanda ditemukan. Titing merupakan Nenek Yusup Ubed (Ucup) pemeran sinetron “Preman Pensiun”.

Kepala Desa Cikole Jajang Ruhiat mengungkapkan, Hingga saat ini tidak ada celah-celah penemuan baru atau bukti baru ke mana arah mak Titing berjalan. Meski demikian pihak keluarga masih tetap berusaha mencari, hari ini ada 100 personel tim gabungan dibantu warga yang diturunkan.

Berdasarkan Standar Operasi Prosedur (SOP) dan undang-undang pencarian korban hilang ini akan dihentikan di hari ketujuh. Dan diakui Jajang, di hari ketujuh ini, semua titik yang dicurigai sudah disusuri tim gabungan basarnas dan warga.

Bahkan segala upaya juga sudah dilakukan dimulai dari penyusuran hutan secara manual, menurunkan dog rescue (anjing pelacak), vertikal rescue (khusus penyusuran tebing), hingga penggunaan kamera udara (drone). Tapi tim gabungan basarnas belum juga menemukan korban.

“Kemungkinan lain pamit tanpa izin ke rumah saudara, dari pihak keluarga juga sudah lalukan itu (mencoba menghubungi sanak saudara) tapi juga tidak ada,” ujarnya, Selasa (7/11/2017).

Habisnya masa pencarian korban hingga hari ini, dikatakan Jajang, pihak keluarga menginginkan dan memohon adanya perpanjangan waktu pencarian mak Titing.

Pihak keluarga pun secara lisan maupun bersurat sudah menyampaikannya kepada pihak basarnas untuk melanjutkan pencarian,

“Kemungkinan bisa dilanjutkan apabila ada bukti-bukti baru dari korban yang mengarah kepada keberadaan korban,” tuturnya.

Sementara Koordinator Tim Gabungan Basarnas Idham Salasa, menyampaikan pihaknya masih fokus dalam pencarian di hari terakhir. Masih ada sisa daerah yang belum disusuri oleh tim gabungan Basarnas dan masyarakat.

“Kami fokus di titik penemuan topi dan ceceran nasi, di radius 1 km kiri-kanan, atas dan bawah tapi belum ada hasil temuan baru. Terkait perpanjangan waktu belum bisa kami simpulkan dilanjutkan atau tidak, kami masih menunggu evaluasi hari ini dan tentunya arahan dari pimpinan,” ujar Idham di Posko Pencarian Cikole Lembang.

Sementara itu, Pihak keluarga besar R Siti Widianingsih alias Mak Titing mengaku sudah berusaha keras mencari neneknya, Pihak keluarga yakin Mak Titing masih hidup karena kondisi fisik beliau dinilai baik dan sehat.

“Kami dari keluarga kan udah berusaha nyari kesana-sini ya. Kan udah minta bantuan ke mana-mana, bantuan juga banyak dari warga, dari SAR, dari pecinta alam kan banyak. Tapi belum juga ketemu,” tutur sang cucu Tia Rostiana di posko Basarnas, Cikole Lembang, Senin

Pihak keluarga besar juga sudah berusaha menghubungi sanak sauadara jauh takutnya sang nenek pergi tanpa pamit terlebih dahulu kepada keluarga besar. Namun upaya tersebut juga nihil.

“Kami sudah hubungi pihak keluarga, takutnya kan nenek sudah ada di tempat sanak keluarga. Tapi enggak ada juga. Kami pengennya, ya, cepet-cepet pulang aja dengan selamat,” ujarnya.

Sebelumnya pihak keluarga mengaku tidak ada masalah keluarga apapun. Bahkan mengenai hilangnya Mak Titing, pihak keluarga juga, tidak ada yang memiliki firasat buruk sebelumnya.

“Kalau kami sekeluarga yakin, nenek masih ada (hidup). Kalau dari keluarga walaupun dari SAR sudah diberhentiin (pencarian), kami akan terus nyari sampai ketemu,” ujarnya. (koo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top