Kasatpol PP Cimahi Aris Permono

CIMAHI – Menjaga kondusifitas pada saat malam pergantian tahun di Kota Cimahi, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cimahi mengultimatum agar masyarakat tidak berlebihan saat merayakan tahun baru.

Kepala Dinas Satpol PP Cimahi, Aris Permono, menegaskan, bagi masyarakat diharapkan tidak menyalakan petasan maupun kembang api apalagi berpesta minuman keras.

“Kami akan tindak apabila masyarakat masih bandel,” tegas Aris, Rabu (27/12/2017).

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya pun akan mengawasi beberapa titik yang dianggap rawan aksi tindak kriminal. Tempat-tempat tersebut diantaranya, kawasan Lapangan Sangkuriang, Alun-alun Cimahi, dan di area pemkot Cimahi serta beberapa tempat lainnya.

Menurutnya, tempat-tempat tersebut kerap digunakan warga terutama anak muda melakukan aksi tidak terpuji dengan mabuk-mabukan. Terlebih, saat pihaknya melakukan pemeriksaan di lokasi tersebut, kerap kedapatan anak muda yang sedang mabuk.

“Kita tekankan untuk anggota tetap melakukan pantauan baik dititik yang sudah ditentukan maupun tempat lain yang berpotensi dijadikan ajang mabuk-mabukan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, dalam menjaga wilayah hukumnya, jajaran Polres Cimahi telah melakukan operasi masyarakat (Pekat) dan memusnahkan ribuan botol miras.

“Itu salah satu upaya kami untuk menciptakan situasi yang kondusif,” kata Rusdy, di Mapolres Cimahi.

Demi mengamankan wilayahnya, lanjut Rusdy, bersama petugas gabungan dari TNI dan Polri, akan diturunkan sebanyak 1.351 personel.

“Tentu keamanan dan kenyamanan menjadi tanggungjawab kami dan unsur terkait. Namun masyarakat juga harus mampu membantu menjaga keamanan dengan tidak melakukan tindakan yang menjurus pada kriminalitas selama perayaan pergantian tahun nanti,” pungkasnya. (mon)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *