NGAMPRAH— Open bidding jabatan pimpin tinggi pratama atau sekelas kepala dinas di lingkungan Pemda KBB telah selesai.

Panitia seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat telah mengumumkan tiga besar melalui pengumuman Nomor: 26/Pansel/2020 tentang Hasil Tiga Besar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemda KBB.

Tiga besar berdasarkan alphabetical (tidak berdasarkan skor/nilai) sebagai berikut:

Dinas Pendidikan

1. Asep Dendi, S.Pd, MM

2. Hasanudin, SPd, MM

3. Lukman Nurhakim, SPd, M.Pd

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

1. Ir Alit Rukmana

2. H. Heru Budi Purnomo, S.sos, MS.i

3. Wahtudin, SP

Dinas Perhubungan

1. Ahmad Fauzan Azima, Amd, LLAJ, S.sos,

2. IR. H. M Suryaman Efendi, MM

3. H. Moch. Lukmanul Hakim, S.sos, M.Si

Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas melalui Kabid Pengembangan Karier, Agnes Virganty menjelaskan, seleksi terbuka bagi jabatan pimpinan tinggi pratama yang resmi dibuka pada 22 April hingga 6 Mei telah rampung dilaksanakan.

Seleksi itu untuk tiga jabatan, yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Tahapan administrasi dan rekam jejak serta assessment kompetensi bidang
serta wawancara yang diketuai oleh tim seleksi, yakni Sekda Bandung Barat Asep Sodikin beserta akademisi dari perguruan tinggi sudah dilakukan dan setiap hasil tahapan telah kami umumkan melalui website sekaligus juga kami laporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” tuturnya.

Kegiatan seleksi terbuka ini atas inisiasi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dimana kekosongan pucuk pimpinan harus segera terisi agar optimalisasi kinerja di dinas lebih maksimal. “Selanjutnya Pak Bupati yang menentukan dari tiga besar siapa yang akan dipilih,” ungkapnya.

Nah, teknis pelantikan nanti, kata Agnes, akan sedikit berbeda. Untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Pertanian akan serempak dilaksanakan pada bulan Juni ini.

Sementara untuk jabatan Kepala Dishub akan digelar pelantikan pada awal September.

“Kalau Disdik dan Dinas Pertanian sekarang kosong jabatan. Sementara, untuk Kadishub masih terisi namun akan pensiun di Agustus, jadi pelantikan waktunya akan berbeda,” tandasnya. ***


Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *