Operasi Yustisi Kini Merambah Kampung

Petugas saat melaksanakan operasi yustisi. Ft istimewa

CISARUA– Operasi Yustisi tak hanya berlaku di kota besar. Tapi juga di kampung. Seperti dilakukan aparat Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebagai pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala micro, dilakuan di titik Kampung Cisarua, Senin (15/2/2021).

Operasi dipimpin Kepala Desa Kertawangi Yanto beserta Binmas dan Babinsa. Hadir perwakilan Kecamatan Cisarua membantu melaksanakan operasi PPKM skala micro.

 

Warga diperiksa E-KTP juga peringatan kenakan masker. Operasi akan rutin ke seluruh wilayah desa.

“Masyarakat hendaknya sadar tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kepala Desa Kertawangi, Yanto

Operasi PPKM skala micro bertujuan pencegahan penyebaran wabah Covid-19. “Warga Desa Kertawangi hendaknya selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan,” kata Yanto.

Data Dinas Kesehatan KBB menyebutkan, total kasus COVID-19 di KBB mencapai 3.273. Rinciannya 587 orang positif aktif, 2.647 dinyatakan sembuh, dan yang meninggal dunia 39 orang per tanggal (10/2/2021).

Masuknya Bandung Barat ke zona merah dan kasus yang terus bertambah berdampak pada tingkat keterisian rumah sakit, salah satunya di RSUD Cikalongwetan. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *