P2WKSS Sukses Entas Kemiskinan

SUKSES: Ketua TP PKK KBB Elin Suharliah saat bersalaman dengan warga dalam acara kunjungan kerja Bupati KBB ke lokasi binaan P2WKSS, Kamis (26/10/2017).

CIPONGKOR- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada tahun ini membina 500 Kepala Keluarga (KK), melalui program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) serta program Gerakan Perempuan Membangun (Gempungan). Bahkan lewat program tersebut salah satu solusi mengentas kemiskinan.

Kali ini sasarannya P2WKSS Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, sedangkan program Gempungan diberikan pada 48 desa se-KBB.
Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) KBB, Asep Wahyu mengatakan, empat desa binaan Program Gempungan di Kecamatan Cipongkor yakni Desa Cibenda, Mekarsari, Cijenuk dan Desa Baranangsiang. “Sama halnya dengan Program P2WKSS, untuk Program Gempungan juga masing-masing desa mendapat 100 KK binaan. Jadi untuk Kecamatan Cipongkor saja, total binaan kedua program itu ada 500 KK,” beber Asep Wahyu, disela-sela Kunker Bupati Bandung Barat ke lokasi binaan P2WKSS di RT 04 Rw 05 Desa Citalem, Kamis (26/10/17). Menurutnya, program P2WKSS tahun 2017 tersebut telah berjalan selama delapan bulan dengan kondisi pembangunan fisik hingga kini mencapai 75 persen. Sisanya bisa dilaksanakan sambil berjalan untuk mendapat penilaian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, 16 November mendatang. Untuk pelaksanaan pembangunan fisik di lokasi binaan P2WKSS tersebut, sekitar 40 persennya merupakan partisipasi berbagai komponen masyarakat. Salah satunya, tanah untuk pembangunan rumah pintar dan ruang anak, wakaf dari Jajang Ridwan dan Atun Udi, warga setempat. “Kegiatan pembangunan ini digerakkan oleh ibu-ibu di sini (Citalem) dan bantuan berbagai asfek dari berbagai pihak, termasuk leading sektor lainnya,” terangnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *