Batujajar

Pahlawan tak Dikenal Adanya di Batujajar Barat

TABUR BUNGA: Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Bupati Bandung Barat Abubakar tabur bunga di Makam Pahlawan Tak Dikenal Desa Batujajar Barat, Jumat (10/11/2017).

BATUJAJAR – Siapa sangka, pahlawan kemerdekaan banyak yang berasal dari Desa Batujajar Barat, Kabupaten Bandung Barat. Maka tak heran, puncak upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tingkat KBB dipusatkan di makam tak dikenal Desa Batujajar Barat, Jumat (10/11/2017). Bupati Bandung Barat menjadi inspektur upacara pada pringatan Hari Pahlawan.

Ditemui usai tabur bunga, orang nomor wahid di KBB ini mengatakan, bahwa Kabupaten Bandung Barat juga turut berkontribusi dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Terbukti, dengan berdirinya makam pahlawan tak dikenal yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dimasa lalu.

Menurut Abubakar, meskipun tidak dikenal, dulu para pahlawan yang kini disemayamkan di taman makam pahlawan tak dikenal Desa Batujajar Barat, rela mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut markas tentara Belanda yakni bangunan yang kini menjadi Markas Pusdik Passus Batujajar.

“Semangat para pahlawan tak dikenal ini lah yang hingga kini terus kita rasakan dan harus dipertahankan menjaga kehormatan bangsa dengan selalu menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme generasi penerus,” terang Abubakar ketika memberikan keterangan pers pascamelaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Bandung Barat 2017 di Taman Makam Pahlawan Tak Dikenal Batujajar, siang tadi.

Abubakar mengatakan, tantangan yang paling berat bagi generasi penerus adalah dalam mengisi kemerdekaan dengan selalu menumbuhkan jiwa nasionalisme. “Sehingga pemerintah wajib memberikan pelajaran kepada mereka agar senantiasa terus berjuang, sehingga bangsa kita layak diperhitungkan didunia internasional dan bisa sejajar dengan negara lainnya,” tandasnya. (hms)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close