Politik

Pamriadi-Hengky ‘Adu Kuat’ Dapatkan Rekom Partai

RAGAM DAERAH– Teka teki siapa bakal calon bupati dari PDIP yang akan mendapat surat rekomendasi DPP PDIP untuk maju di pilkada KBB, belum terjawab.

DPP PDIP, baru mengeluarkan surat tugas untuk kader internalnya, yakni Pamriadi dan Hengky Kurniawan. Keduanya diminta untuk melakukan konsolidasi partai yang melibatkan pengurus partai sampai tingkat ranting dan seluruh elemen PDIP.

Keduanya juga bertugas merajut kerjasama dengan partai politik lain, dan berkomunikasi dengan calon pasangannya dan membuat pemetaan politik di Bandung Barat.

“Mudah-mudahan dalam waktu sesingkat-singkatnya keduanya segera menyampaikan laporan partai koalisi dan calon pasangannya, agar nanti segera disampaikan ke DPP Partai yang selanjutnya DPP partai melakukan pendalaman yang ujungnya dikeluarkan rekomendasi pasangan calon, kita kasih waktu dua minggu,” ujar Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, Sabtu 8 Juni 2024.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati dari PDIP, Pamriadi bersyukur, dirinya mendapat amanah oleh partai berupa surat tugas. “Saya ucapkan terimakasih kepada DPP, DPD Jawa Barat, dan DPC PDIP. Hari bersejarah, saya bersama sahabat saya Hengky Kurniawan diberikan tugas untuk melakukan konsolidasi partai baik di tingkat anak ranting hingga DPC,” ujar Pamriadi kepada awak media usai menerima surat tugas dari DPP PDIP yang diserahkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono di Kantor DPC PDIP KBB, Sabtu 8 Juni 2024.

Pamriadi mengatakan, sedang melakukan komunikasi politik dengan partai lain agar PDIP dari 5 menjadi 10 kursi sebagai salah satu syarat pengusungan.

“Memang tidak mudah karena partai lain juga masih cair. Sampai saat ini baru ada satu calon jelas yakni dari Partai Nedem yakni Rian Firmansyah,” ungkap Pamriadi.

Komunikasi politik sedang diakukan dengan PKS, Demokrat, dan Golkar. Tetapi bekal 5 kursi, kata Pamriadi, optimis PDIP bisa menang di Pilkada 2024.

“Bisa saja ketika saya dapat kursi, saya dan Hengky Kurniawan bisa maju di pilkada berpasangan. Kita masih lihat dinamikanya dan hasilnya survei. Bagi kita ini suatu keberkahan, saya siap maju di Pilkada 2024 ini untuk merebut kemenangan kembali,” tuturnya.

Kalau pun  tak direkomendasi, Pamriadi akan mendukung sepenuhnya Bung Hengky Kurniawan. “Itu komitmen saya kepada partai,” pungkasnya.

Sedangkan Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kader ketika diirinya mendapat surat tugas dari partai. “Sejauh ini komunikasi baik dengan partai koalisi (PDIP, PKS dan Demokrat). Niat saya komunikasi dengan semua partai, apalagi sekarang surat penugasan partai sudah turun. Kita harus kompak dan bersatu dengan semangat gotong royong,” ucap Hengky kepada awak media usai menerima surat tugas dari DPP PDIP yang diserahkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono di Kantor DPC PDIP KBB, Sabtu 8 Juni 2024.

Hengky mengaku, memahami kontestasi pilkada simpel, jika rekom partai jatuh kepada Pamriadi, dirinya akan mendukung. “Begitu juga sebaliknya, ketika saya yang direkomendasi, saya akan minta seluruh sahabat saya untuk dukung, baik dari semua seluruh jaringan,” tuturnya.

Hengky manju di posisi orang nomor satu di KBB, ingin melanjutkan kembali pembangunan dengan ikhtiar semaksimal mungkin agar hasil survei bugus dan komunikasi politik juga bagus. ****

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top