Cisarua

Pamriadi Sukses Gelar Gerak Jalan Petani Bareng GANTI

SUKSES: Ribuan massa petani memerihkan HUT Tani ke 57 yang digelar di Halaman Kafe Babakan Cinta Cisarua KBB, Minggu (8/10/2017).

CISARUA- Sejumlah petinggi PDIP hadir dalam gerak jalan rangkaian hari Tani Nasional ke-57 yang digelar Gerakan Tani dan Nelayan (GANTI) Jawa Barat di Halaman Kafe Babakan Cinta Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (8/10/2017).

Petinggi PDIP itu adalah Ketua Umum Ganti Prof. Dr. Ir. Rokhmin Damuri, MS yang juga Ketua DPP Bidang Kemaritiman, Wakil Ketua Bidang Pertanian DPD PDIP Jabar, Samsul Bahri, Ketua DPC PDIP Abubakar bersama Istri Elin Suharlian Abubakar, Ketua GANTI Jabar Pamriadi bersama istri Tuti Turimayanti yang juga Sekretaris DPC PDIP KBB, dan sejumlah anggota DPRD KBB Fraksi PDIP Iwan Ridwan, Ida Widianingsih dan Deni Setiawan.

Tampak hadir pula anggota DPRD KBB dari Fraksi PPP M Dartiwa juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama istri Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, MSi juga para ketua sayap partai PDIP, GMNI, BMI, Repdem dan Bamusi.

Ketua Pelaksana Gerak Jalan Hari Tani Nasional ke-57, Pamriadi mengatakan, tujuannya kegiatan ini, selain memerihkan hari tani nasional, juga GANTI Jabar ingin membahgiakan petani di dalam kegiatan ini. “Ingin membantu petani dan anak petani, minimal mereka bisa dibantu pembibitan dan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani, karena petani benteng pertahanan dalam ketahahan negeri,” sebutnya Pamriadi yang juga bakal calon Bupati Bandung Barat dari PDIP ini.

Pam berpandangan, keberpihakan pemerintah, baik di daerah maupun di pusat untuk petani cukup baik. Ini dibuktikan dengan pemberian bantuan usaha kredit ringan untuk para petani serta program sertifikasi tanah garapan para petani.

“Pemerintah daerah keberpihakan para petani adalah dengan program sertifikasi gratis untuk para petani yang dilakukan gubernur di wilayah selatan Jawa Barat,” ungkapnya seraya menambahkan, “Kami akan terus mengawal program pemerintah terhadap kesejehateraan para para petani,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut selain pemberian hadiah door prize umroh, sepeda motor, sepeda gunung, dan hadiah menarik lainnya, diberikan juga beasiswa untuk 50 anak petani di KBB dan pemberian 1000 pupuk serta 1000 bibit pohon oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Bahkan gubernur pun menambah 6 hadiah sepeda gunung bagi peserta gerak jalan. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top