Pamriadi Yakin Rekom PDIP Miliknya

SANG KANDIDAT: Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB dari PDIP Pamriadi yakin rekomendasi untuk pilgub KBB jatuh pada dirinya.

PADALARANG-Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB dari PDIP, Pamriadi mengaku optimistis bisa direstui dan diusung oleh PDIP untuk maju ke Pilkada KBB pada Juni 2018 mendatang. Tidak hanya itu, ia bahkan sesumbar dan yakin bisa mengalahkan balon dari PDIP lainnya untuk memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP.

“Meskipun saat ini surat rekomadasi belum keluar, namun saya optimis bisa mendapatkan surat rekomendasi. Kalau enggak optimis, buat apa gambar saya masih dipasang,” ujarnya di Padalarang, Senin (20/11/2017).

Bukan hanya itu, dirinya mengaku sudah siap bertarung dengan balon lainnya sekaligus siap untuk mempertahankan hegomoni KBB sebagai kandang banteng untuk memenangi Pilkada 2018 mendatang. Selain itu, optimismenya juga didasarkan karena dirinya sudah mulai melakukan roadshow sosialisasi ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung Barat.

“Saya masih terus melakukan komunikasi politik. Dan itu ikthitar politik saya di Pilkada. Namun, yang jelas PDIP harus menang di Pilkada nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP KBB Abubakar mengatakan bahwa kekompakan di tubuh partai merupakan modal awal untuk memenangankan dalam kontestasi Pilkada 2018 mendatang. Apalagi, menurutnya PDIP besar dan bisa mempertahankan hegomoni kekuasaan selama 10 tahun ini di pemerintahan, hal itu tidak terlepas dari terbangunnya kekompakan para kader di internal.

“Setelah mandat dari DPP PDIP turun, target kemenangan di Pilkada harus bisa diraih. Dari segi tahapan proses politik di DPD maupun DPP semua sudah berjalan. Namun bagi kami turun mandat ini lebih cepat itu akan lebih baik. Karena kesempatan kami untuk mengkonsilidasikan partai itu akan maksimal. Termasuk setelah itu tugas para kader pun akan fokus untuk pemenangan calon dari PDIP,” kata Abubakar

Dia meyakini, jika PDIP KBB solid peluang PDIP dalam memenangkan kontestasi Pilkada lokal lima tahunan ini akan semakin terbuka.

“Pascamandat partai itu jatuh kepada pasangan bakal calon, maka konsekuensinya jelas kader itu harus solid. Karena tidak mungkin juga ada sebuah kemenangan, jika tidak ada soliditas dari partai itu sendiri,” pungkasnya

Seperti diketahui, bursa persaingan calon kandidat di PDIP mulai memanas menjelang keluarnya hasil rekomendasi DPP PDIP untuk balon Bupati/Wakil Bupati KBB di Pilkada 2018 mendatang. Pamriadi bukan satu- satunya balonbup dari PDIP kini sedang menunggu hasil rekomendasi DPP, karena masih ada Elin Suharliah yang juga istri Bupati Bandung Barat Abubakar, Sekda KBB Maman S Sunjaya, Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati Yayat T Soemitra dan mantan Ketua DPC PDIP KBB Udis Supriatna. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *