PAN Lolos di KPU KBB, Targetkan 7 Kursi Dipileg

SERAHKAN BERKAS: Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurrachman saat menyerahkan berkas parpol sebagai syarat peserta pemilu 2019 ke KPU KBB, Senin (16/10/2017).

PADALARANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) boleh nernafas lega. Pandaftaran partai politik (parpol) sebagai peserta pemilu 2019, akhirnya lolos di KPU KBB.
Mendaftaran 1.416 foto copy kartu anggota (KTA), dan KTP-elektronik diserahkan Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurrachman bersama Sekretaris Dona Ahmad Muharam, serta Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Asep Bayu Rohendi, Ketua Tim Ferivikasi K Wahyu sekaligus calon bupati KBB, dan pengurus DPD, DPC PAN KBB.

“Kita sudah selesai ferivikasi sesuai dengan arahan KPU mengenai sistem informasi partai politik (Sipol,” ujar Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurachman ditemui di KPU KBB, Senin (16/10/2017).

Maman menyebutkan, ferivikasi itu, pihaknya meminta tiap dewan pimpinan cabang (DPC) PAN di 16 kecamatan untuk mengumpulkan KTP-elektronik selanjutkan dibuatkan kartu tanda anggota . “Lantas dientry dan dikirim ke komisi pemenangan pemilu nasional (KPPN). Nah dari KPPN di upload sistem informasi partai politik selanjutnya ke komisi pemenangan pemilu daerah, merakap dengan bukti fisiknya untuk diserahkan ke KPU KBB,” jelasnya.

Tentunya dengan lolos verifikasi parpol, Maman berani menargetkan 7 kursi di pemilihan legislatif (Pileg) 2019. “Menang dipemilihan bupati 2018 nanti menjadi acuan target kami untuk menambah dari 3 kursi menjadi 7 kursi, ya minimal posisi wakil ketua lah kita pegang,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU KBB Divisi Hukum, SDM, dan Partisipasi Masyarakat Ai Wildani menyebutkan, hingga Senin (16/10/2017) pagi sudah ada tujuh partai yang berkasnya lengkap. Yakni Perindo (1.922 anggota), Gerindra (2.639), PSI (1.026), Garuda (1.124), Golkar (3.088), Hanura (1.610), dan PKS (1.487).

“Yang lengkap sudah tujuh partai, dua partai yakni NasDem dan PDIP harus melengkapi berkasnya kembali. Sementara partai lainnya dijadwalkan hari ini datang hingga penutupan pukul 24.00 WIB,” ujar Ai. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *