Bandung Barat

Pariwisata KBB Peringkat Teratas Berdasarkan PDRB

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, KBB, Sri Dustirawati saat menerima penghargaan dari Bupati Bandung Barat, Abubakar

KBB R.A.D.A.R- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sri Dustirawati mengatakan, sektor jasa pariwisata di Bandung Barat menunjukkan nilai tertinggi kontribusinya terhadap produk domestik regional bruto (PDRB). “Nilai tertinggi tersebut berdasarkan data statistik,” katanya, Minggu (20/8/2017).

Sedangkan urutan kedua, kata Sri, disusul sektor industri pengolahan dan sektor pertanian.

“Hal ini menunjukkan bahwa pengembangan potensi pariwisata, seni, dan budaya dioptimalkan dengan sinergi multi stakeholder,” sebutnya.

Dengan begitu, tambah Sri, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke KBB. “Tentunya juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Festival Sisingaan dan Silaturahmi Seniman Sri menyebutkan, bagian dari melestarikan seni kearifan lokal. “Juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah KBB, kalangan pengusaha hotel dan restro juga seniman dan budayawan bersatu untuk sama-sama memelihara dan mengembangan pitensi daerah,” katany.

“Pengembangan potensi seni dan budaya juga dapat dikreasikan untuk mendukung dan mempercantik potensi pariwisata,” tanbah Sri. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close