Pasar Kuda Citeureup Pasarkan Prodak Via Online

CIMAHI – Pengelola Pasar Kuda Citeureup upayakan pemasaran melalui online. Itu dilakukan untuk meningkatkan omset pedagang yang selama ini hanya mengandalkan pelanggan tetap. Itu pun dari tiap kios rata-rata pelanggan tidak lebih dari 5 orang setiap harinya.

Dari 88 kios yang ada di pasar tersebut, seluruhnya menjual onderdil dan sparepart kendaraan bekas maupun baru.

Kepala Pengelola Pasar Citeureup Andri Gunawan, menilai, sepinya pasar tersebut karena, daya tarik yang minim, promosi hingga tidak adanya brand yang menjadi ciri khas kios maupun pasar.

“Makanya, kita upayakan dengan membantu pemasaran melalui online. Sebab, mereka sejauh ini hanya mengandalkan pelanggan saja,” kata Andri saat ditemui di Kantor Pasar Citeureup Jalan Sangkuriang, Senin (12/3/2018).

Upaya lain yang akan dilakukan pihak pengelola pasar Citeureup, lanjut Andri, pihaknya akan mengajak dan melibatkan pedagang Pasar Cikapundung Kota Bandung untuk, menambah barang di pasar Citeureup supaya lebih komplit dengan tambahan barang elektronik.

“Jadi, pedangang dari Pasar Cikapundung nantinya akan, berjualan alat-alat komputer sekaligus servis,” katanya.

Dipadukannya onderdil dan elektronik untuk melengkapi pasar, jelas dia, agar pasar tidak monoton. Dengan begitu, daya tarik pasar akan semakin menarik.

“Diharapkan dengan rencana tersebut, pasar bisa semakin hidup dan tidak sepi lagi,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya akan mulai menata kembali posisi kios yang dinilai belum tertata. Sebab masih ada sebagian yang lokasinya tidak sesuai dengan blok.

“Tahap awal, kami akan tata dulu posisi kiosnya. Supaya pengunjung tidak kesulitan ketika mencari kebutuhannya,” pungkasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *