CimahiHukum & KriminalRagam Terkini

Pasutri Asal Padalarang Edarkan Daging Caleng Oplosan

CIMAHI– Hati-hati peredaran daging oplos antara daging sapi dan celeng. Polresta Cimahi berhasil membongkar praktik pengoplosan daging tersebut. Tak lain, pelakunya pasangan suami istri (Pasutri) berinisial R (45) dan T (24) diringkus jajaran Satreskrim Polres Cimahi.

Pasutri ini diduga memasarkan daging celeng oplosan ke sejumlah wilayah di Jawa Barat. Ironisnya, warga Padalarang tersebut sudah melakoni paraktik haram itu sejak tujuh tahun lalu.

“Pasangan suami istri ini mengakui perbuatannya sudah dilakukan sejak tahun 2001,” ungkap Kapolres Cimahi AKBP AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Selasa (30/6/2020).

Tidak hanya pasutri ini yang diamankan. Polisi juga mengamankan tiga pelaku lainnya yakni wilayah Bandung, dan Padalarang. Sedangkan tiga lainnya berasal dari Tasikmalaya, Cianjur, dan Purwakarta.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 120 kilogram daging sapi, 12 kilogram daging celeng, 3 unit mesin pendingin atau freezer, sebuah timbangan dan sejumlah kendaraan yang digunakan untuk mengangkut daging. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close