Patarema Festival KBB Akan Pecahkan Rekor MURI 4.500 Mangkok Soto

EVENT: Kepala Bidang Promosi pada Disparbud KBB, Ibrahim Adjie. Rencananya Disparbud KBB akan menggelar Patarema Festival dengan memecah rekor MURI menghadirkan 4.500 mangkok soto nusantara.

NGAMPRAH- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggas patarema festival rangkaian HUT KBB nanti.

Event yang rencananya akan digelar di Kota Baruparahyangan Padalarang menggas pesta bunga dan budaya, festival film pendek, juga menghadirkan festival soto nusantara yang mengangkat potensi yang ada di KBB.

“Icon kota kembang sebetulnya tempatnya ada di KBB yakni di Cihideng kenapa tidak kita jadikan icon Bandung Barat nantinya, ujar Kepala Bidang Promosi pada Disparbud KBB, Ibrahim Adjie, Kamis (25/4/2018).

Festival itu pun rencananya akan digelar setiap tahunnya. Nah pada festival kali ini akan direncanakan pada tanggal 8 -10 di bulan Juli 2018. “Kita mundurkan acaranya kerena kebetulan bertepatan dengan bulan puasa,” sebutnya.

Kenapa dimudurkan? Adjie menyebutkan, selain bertepatan dengan bulan Ramadan, festival itu akan memecahkan rekor MURI menghadirkan sebanyak 4.500 mangkok dengan 12 varian soto yang ada di nusantara. “Nanti juga kita akan launching soto khas Bandung Barat,” sebutnya.

Adjie mengatakan, bakal membuat kejutan soto khas Bandung Barat lantaran pihaknya menggandeng Indonesian Chef Association¬†(ICA) yakni sebuah organisasi chef internasional yang ada di KBB. “Chef-chef yang ada di KBB nantinya akan membuat soto khas Bandung Barat pada vestival soto nanti yang akan disajikan dengan melibatkan 80 chef dengan bintang tamu chef Juna,” tuturnya. Nah untuk festival film pendek rencananya mengangkat potensi pariwisata di Bandung Barat yang rencananya juga akan digelar se-Bandung Raya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *