Pejalan Kaki Nyaris Hanyut di Jalan Raya Padalarang, Dewan Minta Kementrian PU Tanggung Jawab

PADALARANG– Sore hari tadi, Selasa (20/10/2020) di jalan nasional tepatnya di daerah Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB), begitu melubernya air ke jalan dan kejadian itu sangat sering terjadi.

Itu akibat dari semakin sempitnya drainase, banyaknya sumbatan, juga akibat banyaknya limbah yang masuk ke gorong-gorong sehingga air begitu cepat meluap ke badan jalan, terutama hujan yang begitu lebat dan lama.

Seorang pejalan kaki nyaris hanyut ke parit saat terperosok ke dalam lubang di Jalan Raya Padarang KBB. Vidio istimewa



“Saran saya pemerintah setempat bersama warga untuk segera mengantisipasi secara dini,” ujar Anggota DPRD KBB dari Fraksi Golkar, Dadan Supardan.

Kepentingan jangka panjangnya Dadan menyarankan, untuk segera diperbaiki drainasenya dengan pelebaran diperdalam dimensi salurannya, agar mampu menampung air permukaan jika ada luapan air berkapasitas besar terutama di musim hujan seperti saat sekarang ini.

“Karena itu merupakan jalan nasional maka pembangunan drainasenya tentu menjadi tanggung jawab dari kementerian PUPR,” ungkap Dadan.

Seperti diketahui, dalam sebuah vidio amatir, seorang ibu terperosok masuk ke dalam lubang saat hujan deras. Tepatnya di Jalan Nasional Padalarang depan Kantor Pos.

Saat jalan, ibu memakai baju kuning berkerudung, terperosok ke dalam lubang trotoar hingga nyaris hanyut ke dalam parit. Beruntung, temannya memakai krudung hitam cekatan menangkapnya dan menarik tangan ibu tersebut. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *