Pelatihan Tatarias Wajah Fatayat NU, Istri Bupati Yuyun Umbara Bilang Begini

CIPONGKOR– Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung Barat (KBB) bikin gebrakan. Sebanyak 20 anggotanya mengikuti pelatihan tatarias wajah yang difasilitasi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren Al- Amin Sumurkembang Cipongkor Kab. Bandung Barat.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari itu, 29-31 Oktober 2020 mengambil tema “Penciptaan Wirausaha Baru Melalui Teknologi Tepat Guna Pelatihan Tatarias Wajah”.

Ketua PC. Fatayat NU KBB, Iis Masruroh mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya dalam pemberdayaan ekonomi perempuan kader Fatayat NU.

“Inilah salah satu upaya fatayat NU dalam membangun khairunnas anfa’uhum linnas (sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat kepada orang lain), menciptakan anggota fatayat NU yang siap melayani kebutuhan masyarakat, khususnya bidang teknologi tepat guna, estetika tatarias wajah dan ini merupakan bukti nyata bahwa Fatayat NU berperan ikut andil dalam mewujudkan Bandung barat lumpat” kata Iis saat ditemui wartawan, Jumat (30/10/2020).

Hadir dalam pembukaan pelatihan Ibu Bupati Bandung Barat, Yuyun Yuningsih Umbara. Kadisnaker Iing Solihin, dan KH. Aa Maulana Rois Syuriah PC Nahdlatul Ulama Kab. Bandung Barat.

Dalam sambutannya rois syuriah PCNU KH. Aa Maulana mengatakan, Fatayat merupakan badan otonom NU. “mudah-mudaham kiprahnya dan pergerakannya bisa dirasakan oleh masyarakat pada umumnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Yuyun Umbara berharap, pelatihan ini harus benar-benar dimanfaatkan, sehingga menjadi ilmu yang bermanfaat bahkan selanjutnya diharapkan menjadi prefesionalitas bagi kader-kader fatayat khususnya yang bisa diandalkan di bidang ekonomi. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *