Pelayanan e-KTP di KBB Terhambat Jaringan Eror dan Tinta Habis

ANTRE: Waraga saat mengurus data kependudukan di Kantor Disdukcapil. Akibat jaringan eror dan dan tinta habis pelayanan e-KTP menjadi terhambat.

NGAMPRAH-Akibat jaringan eror dan tinta percetakan habis, aktivitas pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terhambat.

Rizki (26), warga Cililin, Kecamatan Cililin, KBB mengaku bolak balik lebih dari 3 hari untuk bisa membuat Elektronik-KTP. “Saya datang sekitar pukul 09.30 dan langsung menanyakan ke petugas disdukcapil ternyata jaringan masih eror,” ungkapnya, Jumat (23/3/2018).

Begitu juga dengan Lina warga Kecamatan Cihampelas KBB mengeluhkan hal yang sama. Kedatangannya di Kantor Disdukcapil untuk mengurus pembuatan E-KTP miliknya. “Ya mau gimana lagi mas oetugasnya enggak bisa bekerja karena jaringannya eror,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Disdukcapil Tri Agus sedang tidak ada di kantornya. “Ada keperluan mendadak,” ungkap salah satu petugas Disdukcapil.

Jaringan eror dan tinta habis tersebut pelayananan e-KTP kepada masyarakat menjadi terhabat. Masyarakat yang tengah mengantri pun terpaksa harus menunggu dengan sabar. Disdukcapil mengimbau kepada masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan pada Senin (26/3/2018). (jar)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *