Pemandian Air Panas Nagrak Akan Dibangun Waterboom?

ALAMI: Air terjun mini terdapat di pemandian air panas Nagrak Desa Sukajaya Lembang, KBB.

LEMBANG- Pemandian Air Panas Nagrak Desa Sukajaya Kecamatan Lembang merupakan pemandian umum alami yang berbentuk sebuah kolam rendam dengan ukuran yang tak terlalu besar. Berbeda dengan saudaranya Pemandian Air Panas Ciater atau Sari Ater yang berada di Subang, Pemandian Air Panas Nagrak ini masih terasa sangat alami dan sangat sederhana. Berada di sebuah perkebunan milik warga menjadikan tempat ini sangat tersembunyi dan privat bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berendam air panas dengan suasana yang sejuk dan sunyi.
Pemandian Alam Air Panas Nagrak ini bersumber dari mata air panas alami Gunung Tangkubanparahu. Selain nyaman untuk mandi dan berendam karena hangatnya air di sini, kandungan belerang yang ada di tempat ini juga baik untuk kesehatan kulit. Menurut penelitian yang telah dilakukan bahwa manfaat belerang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti jerawat, gatal-gatal, panu dan masalah kulit lainnya. Tak heran banyak industri kosmetik yang menjadikan belerang sebagai komposisi utama pada produk mereka.
Dalam segi pengelolaan, tempat ini masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat desa dan Karang Taruna, meskipun tanah ini sudah menjadi milik pribadi. Bahkan kabar yang beredar, bahwa Pemandian Air Panas Nagrak ini akan dijadikan sebuah waterboom dan kolam renang yang akan menyerupai Ciater dan Sari Ater yang berada di Subang. (net)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *