Ngamprah

Pembangunan Dua Puskesmas Rp 3,4 Miliar

NGAMPRAH- Bupati Bandung Barat Abubakar terus merealisasikan berbagai program cermat. Selain infrastruktur jalan, fasilitas pendidikan dan keagamaan. Abubakar juga mengoptimalkan infrastruktur di bidang kesehatan.

Infrastruktur kesehatan, selain Rumah Sakit Cililin dan Cikalong yang saat ini sedang dalam tahap proses pekerjaan, Pemerintah KBB melalui Dinas Kesehatan juga sedang membangun dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), di antaranya Puskesmas Kecamatan Cipatat dan Puskesmas Cibodas Lembang.

Dua puskesmas tersebut mendapat suntikan dana dari Dana Alokasi Khuaus (DAK) Tahun 2017 Rp 1,6 miliar untuk Puskesmas Kecamatan Cipatat dan Rp 1,8 miliar Puskesmas Cibodas Kecamatan Lembang.

Pembangunan puskesmas Cibodas Lembang menelan biaya Rp 1, 8 miliar.

“Dua puskesmas tersebut memang sudah layak perlu adanya pengembangan untuk meningkatkan pelayanan,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, Kamis (14/09/17).

Menurutnya, kondisi dua puskesmas itu bangunannya selain sudah lama juga sangat kecil. Kini pelaksanaannya, pembangunan dua Puskesmas itu, sudah dimulai. Puskemas Cibodas Kecamatan Lembang sudah dimulai dari 29 Mei – 25 September 2017.

“Sedangkan untuk Puskesmas Kecamatan Cipatat jadwal pekerjaannya dimundurkan, diperkirakan selesai di bulan Oktober 2017,” tandas Hernawan. (buh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close