Pembangunan Pasar Atas Berdampak Macet

Pasar Atas Cimahi

CIMAHI – Rencana pembangunan lanjutan Pasar Atas memiliki dampak kemacetan hingga menurunnya omset para pedagang. Terlebih, dalam proses pembangunan tersebut, lapak pedagang akan direlokasi, dan trayek angkot pun akan berubah, sehingga diperlukan kantung parkir di area pembangunan Pasar Atas di Jalan Djulaeha Karmita.

Kepala Bidang angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Ranto SH meyebutkan, nantinya kemungkinan besar jalur angkot akan di alihkan sementara ke Jalan Pabrik Aci.

“Kemungkinan trayek akan dialihkan sementara, karena kalau pedagang  di relokasi ke jalan Pasar Atas, jadi tidak mungkin angkot lewat situ,”katanya saat di temui di pasar Atas, Jumat (6/7/2018).

Kendati demikian, pihaknya masih belum menentukan kapan rute tersebut akan di sosialisasikan kepada supir angkot. Sebab akan menunggu kepastian relokasi pedangan Pasar Atas.

“Paling nunggu kalau sudah pasti akan di umumkan, ini baru rencana saja,” terangnya.

Sementara untuk kantung parkir dia masih menentukan tempat yang ideal, agar tidak ada yang di rugikan, baik pengguna jalan maupun pengguna jasa parkir itu sendiri. Saat ini tempat parkir yang sering di gunakan di area pasar  kemungkinan masih bisa di gunakan, namun khawatiri akan bersinggungan dengan pedagang. Untuk itu, pihaknya hingga saat ini masih mencari lahan untuk dijadikan kantung  parkir.

“Rencananya mungkin di depan kantor pegadaian. Opsi kedua, di area SMAN 1 yang juga jaraknya dekat dengan pasar,” pungkasnya. (mon)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *