Pemerintahan

Pembangunan Rusunawan Jatisari Tunggu Bantuan Presiden Rp 5 Miliar

Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukikam dan Pertanahan Kabupaten Bandung, H. Ben Indra Agusta.

SOREANG-Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Rakyat Kabupaten Bandung menunggu realiasasi bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo senilai Rp 5 miliar. Sebab bantuan terbuat salah satunya akan digunakan untuk penataan rusunawa Jatisari Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Disperkimtan Kab Bandung, H. Ben Indra Agusta, mengatakan, bantuan presiden tersebut merupakan salah satu keberhasilan Kabupaten Bandung dalam menjalankan sebuah program.

Menurut H. Ben Indra Agusta, rencananya bantuan tersebut salah satunya akan dialokasi untuk menata Rusunawa Jatisari. “Penataan tersebut meliputi, ruang terbuka hijau, taman bermain lapang volley, tembok penahan tanah dan pembangunan lainnya yang sangat diperlukan dan akan dimanfaatkan oleh penghuni rusunawa,” terangnya, Kamis (11/01/2018)

Mengingat banyak warga Kabupaten Bandung yang sudah melirik dan mendaftar sebagai penghuni rusunawa Jatisari, H. Ben Indra Agusta, menyebutkan lebih memprioritaskan warga asal Kecamatan Kutawaringin. “Setelah itu baru warga Kabupaten Bandung yang termasuk warga kategori pra kurang sejahtera,” katanya.

Selanjutnya, warga yang telah menghuni selama tiga tahun, lanjut Ben, pihaknya akan membantu memfasilitasi dengan cara mengkredit rumah bersubsidi yang disediakan pemerintah. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top