Pemda Cari Duit Dulu, Lanjutkan Pembangunan Gedung DPRD KBB

NGAMPRAH– Pembangunan Gedung baru DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus terhenti untuk sementara waktu. Bagaimana tidak, kemampuan keuangan Pemda KBB terkuras untuk penanganan COVID-19 pada APBD 2020 ini.

Begitu juga, rencana bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan gedung dewan, yang semula sudah dianggarkan Rp 70 miliar, harus gagal lantaran dialihkan untuk penanganan pandemi COVID-19.

“Sehubungan dengan pandemi COVID-19 yang semula sudah dianggarkan pada perubahan APBD Provinsi Jawa Barat 2020 Rp 70 miliar dialihkan ke anggaran murni 2021,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat membacakan jawaban pandangan fraksi di sidang paripurna belum lama ini.

Pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk tahap awal ini sudah digelontorkan senilai Rp22 miliar dari total kebutuhan anggaran Rp150 miliar.

“Artinya masih kekurangan. Namun kami akan berupaya mendapat bantuan dari Provinsi Jawa Barat,” tandas bupati.

Proses pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berlokasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, telah memasuki pengerjaan fisik di lapangan.

Gedung wakil rakyat yang lokasinya tidak jauh dari kompleks Pemda KBB ini akan memiliki total lahan seluas dua hektare dan akan memiliki bangunan total enam lantai dengan pola berundak. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *