Pemda KBB Mencekam, Ada Lagi Pejabat Disnakan KBB Terpapar Corona

NGAMPRAH– Personil BPBD dan Satpol PP KBB kembali melakukan penyemprotan desinfektan. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi karena ditemukan kembali kasus PNS Disnakan KBB yang diduga terkonfirmasi positif covid 19.

Dari hasil swab test yang telah dilakukan terhadap karyawan di Dinas Peternakan Kab. Bandung Barat, terdapat satu PNS yang diduga terkonfirmasi positif covid 19.

“Hari ini kita fokus melakukan penyemprotan di gedung C di dinas peternakan dan sekitarnya. Kami mengimbau kepada seluruh ASN yang berada di lingkup perkantoran Pemda Bandung Barat agar senantiasa berhati-hati,” kata Kepala BPBD KBB, Duddy Prabowo, Senin (10/8/2020).

Pihaknya mengimbau tetap mentaati protokol kesehatan yang tetah ditetapkan pemerintah. “Tetap menggunakan masker baik dalam ruangan maupun di luar ruangan, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak (social distancing) serta menghindari kerumunan,” tandasnya.

Pantau di lapangan, Dinas Perternakan dan Perikanan disterilkan tidak ada aktivitas ngantor di dinas tersebut hingga dirasa aman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat, Hernawan menjelaskan, salah satu pasien merupakan ASN yang diduga terpapar usai sempat melakukan kontak dengan ASN Pemprov Jabar yang positif COVID-19.

“Nah, yang satu lagi belum ada informasi detail terpapar COVID-19 dari mana,” katanya. ***


Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *