Padalarang

Peminat Jadi PPK Lebihi Target

PERIKSA BERKAS: Panitia penerimaan PPK tengah menerima berkas pelamar di KPU KBB, Senin (16/10/2017).

PADALARANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyatakan kelegaannya karena peminat menjadi tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Serentak tahun 2018, telah terpenuhi. Bahkan hingga batas akhir pendaftaran hari ini (Senin, 16/10/17), yang mendaftarkan diri jadi PPK melebihi target.

“Alhamdulillah, akhirnya jumlah pendaftar PPK di KBB sudah melebihi target, yaitu 256 orang. Padahal target kita hanya 160 orang atau 10 orang tiap kecamatan,” ungkap Komisioner KPU KBB Divisi Hukum, SDM dan Partisipasi Masyarakat Ai Wildani Sri Waidah, di Tagog Apu.

Sebelumnya, ia khawatir pasalnya pada H-1 pendaftaran calon PPK tersebut hanya tercatat 131 orang. Ada tiga kecamatan yakni Kecamatan Cisarua, Parongpong dan Saguling bahkan sepi peminatnya. Namun disaat-saat terakhir penutupan pendaftaran pada pukul 16.00 WIB, ternyata pendaftar mulai berdatangan hingga melebihi target.

Selanjutnya, kata Ai seleksi untuk PPK tersebut akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2017 pukul 13.00 WIB di Bale Gempungan Lantai 4 Gedung B Komplek Perkantoran KBB. Sementara untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih terbuka hingga 20 Oktober 2017.

Ia menegaskan bagi para peminat jadi calon PPS, KPU membuka diri seluas-luasya. “Silahkan datang langsung ke KPU. Tanpa harus membawa rekomendasi apapun atau dari siapapun. Karena seleksi akan dilakukan secara terbuka,” tuturnya. (nie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top