Pemkot Cimahi Kucurkan Anggaran Rp 6 Miliar untuk KONI

CIMAHI – Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi upayakan atet yang masuk Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor, mendapat insentif.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kota Cimahi, Nanang mengatakan, pemberian uang pembinaan insentif itu sudah seharusnya diberikan kepada para atlet yang berprestasi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

“Kita upayakan seluruh atlet yang ikut Porda 2018 di Kabupaten Bogor, mendapatkan reward,” kata Nanang, saat ditemui di ruang kerjanya Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (5/2/2018).

Untuk teknisnya, lanjut dia, pihaknya telah menyerahkan anggaran kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi sebesar Rp 6 miliar.

Rincian anggarannya, Rp5 miliar untuk seluruh cabang olahraga, sementara untuk sepak bola terpisah, dengan anggaran Rp1 miliar.

“Nantinya, KONI yang akan mengatur bagaimana pembagiannya,” ucapnya.

Kendati demkian, dengan jumlah anggaraan yang ada saat ini, menurutnya masih perlu ditingkatkan. Sebab, sejauh ini tempat latihan bagi para atlet Cimahi masih harus sewa ke tempat lain. Dengan begitu, pengeluaran dana dari setiap cabang olahraga tentunya tidak sedikit.

“Sarana dan prasarana olahraga di Cimahi memang belum banyak. Namun, untuk ke dapan akan diupayakan sesuai program Pak Walikota,” tandasnya. (mon)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *