NgamprahPolitikRagam Terkini

Pemuda Pancasila KBB Teriak, Kamana Dana Hibah OKP & Ormas?

NGAMPRAH– Tidak hanya Ketua KNPI KBB yang menunjukkan “taring” dalam pembahasan Raperda Kepemudaan bersama Pansus Raperda Kepemudaan DPRD KBB di Hotel Karangsetra Bandung pada, Jumat (24/1/2020).

‘Taring” ditunjukkan juga Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ketua MPC PP KBB, Deniswara mempertanyakan Pasal 53 Point G mengenai bantuan hibah APBD Kab/APBDP/APBN untuk Ormas/OKP yang wajib dianggarakan. “Bagaimana pemuda bisa kompak, diperdayakan juga percuma tanpa ada dukungan,” kata Denis kepada redaksi, Minggu (26/1/2020).

Menurut Denis, Pasal 53 Point G harus terpisah. “Karena itu merupakan kewajiban pemerintah daerah membina kepemudaan, ya bentuknya bantuan hibah,” tuturnya.

Soal point A sampai F, Denis setuju dengan alasan tergantung kepiawaian organisasi kepemudaan itu sendiri. “Maksud saya jangan diklaim oleh sekelompok orang/organisasi saja. Seolah-olah hasil perjuangan sendiri. Justru yang krusialnya dari kita (MPC PP KBB) ikut andil besar,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP KBB, Jajang Ruhiat sempat mempertanyakan, katika dana hibah tak kunjung ada bagi OKP/Ormas. “Dinas hanya bicara mendukung, namun realisasinya tidak ada. Salah satu contoh dari Kesbang untuk pergerakan pemuda terutama Pemuda Pancasila selama tiga tahun dana hibah tidak dikucurkan untuk kami,” ungkapnya.

Protes yang dilayangkan, kata Jajang, organisasinya tidak mau terjebak isi dalam rapreda kepemudaan yang akan segera digulirkan. “Keadaan seperti ini (tanpa anggaran) kami harus berbuat apa melakukan apa?,” protesnya lagi di dalam rapat dengan Pansus Raperda Kepemudaan DPRD KBB beberapa waktu lalu.

Soal itu pula, sebut Jajang, minta kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna untuk segera menindaklanjuti. “Kami bagian dari pembangunan Bandung Barat. Jangan sampai (bantuan) hanya didominasi salah satu ormas saja,” tandas Kades Cikole Lembang ini. (wie)

Editor M Bowie


Berita Terkait

Back to top button
Close
Close