Pengurus PD KBB “Dirayu” Rp 100 Juta Agar Ikut KLB Deli Serdang

Fraksi Partai Demokrat (PD) DPRD KBB saat mengikuti zoom meeting bersama Fraksi PD se-Indonesia yang langsung dipimpin Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kontor PD KBB, Selasa (9/3/2021). ft istimewa

PADALARANG— Dua oknum dari sayap partai ‘merayu’ Rp 100 juta agar Pengurus DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) ikut kongres luar biasa (KLB) yang menyatakan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum, di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Adanya oknum itu pun dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan.

“Kalau menghubungi secara langsung ke saya tidak ada. Oknum tersebut mengajak melalui staf DPC dengan iming-iming yang sama,” ujar Iwan kepada wartawan usai zoom meeting bersama PD se-Indonesia, Selasa (9/3/2021).

Soal itu, Iwan langsung mengantisipasinya dengan melaporkan kepada DPD dan DPP Partai Demokrat. “Kita konsolidasi jalan langsung blok dan lapor DPD DPP,” kata Iwan.

Nah ditanya siapa oknumnya? Iwan mengatakan, adalah orang yang hadir dalam KLB. “Orang itu di luar Bandung Barat. Cuman beredar foto orang itu hadir di sana (KLB) dari organisasi sayap partai,” ungkapnya.

Iwan pun menilai KLB yang digelar di Sumatra Utara itu berjalan ilegal karena tak sesuai dengan AD/ART partai.

“KLB di Sumut itu bukan diajukan oleh orang-orang yang mempunyai legitimate atau legal standing yang sah menurut AD/ART,” kata Iwan.

Terlepas dari itu, Iwan menegaskan kader Demokrat di KBB tetap solid dan mendukung kepemimpinan AHY. Tak ada satupun anggota partai yang ikut hadir di KLB Sumut.

“Sampai hari ini kita pun terus memonitor, kader KBB tidak ada yang berangkat ke KLB. Jika ada yang nyolong berangkat ke sana, kita cabut KTA-nya,” pungkasnya.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *