Politik

Pengurus PSI Berbodong-bondong Masuk NasDem

PADALARANG– Partai NasDem menjadi magnet tersendiri bagi para politisi. Tak heran, jelang pesta demokrasi 2024, banyak dari politisi yang memilih berangkat lewat perahu NasDem.

Seperti halnya para pengurus Partai Solideritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka berbondong-bondong pindah ke NasDem.

Pengurus PSI itu terdiri dari DPD PSI, DPC PSI Kecamatan Cipongkor, Lembang, dan Cililin langsung mendatangi Kantor DPD NasDem KBB di Ciburuy, Kamis (7/4/2021).

Secara simbolis, penyerahan baju NasDem langsung oleh Wakil Ketua Bapilu DPD NasDem KBB, Asep Hendara Maulana kepada Rinto yang sebeluknya merupakan pengurus DPD PSI KBB.

Rinto mengutarakan alasannya pindah ke partai besutan Surya Paloh tak lain visi NasDem yang mengusung politik tanpa mahar. “Kami ingin berpolitik lebih sehat makanya kami memilih NasDem dengan visinya politik tanpa mahar,” sebutnya.

Rinto berharap, kader PSI yang lain bisa mengikuti jejaknya untuk bergabung ke Partai NasDem. “Kalau sekarang baru 14 kader PSI yang sudah bergabung ke NasDem lewat aplikasi mudah-mudahan yang lain juga bisa ikut bergabung,” sebutnya.

Wakil Ketua Bapilu DPD NasDem KBB, Asep Hendara Maulana mengatakan, tidak ada persyaratan khusus bergabung dengan NasDem. “Kami terbuka siapa pun boleh sesuai dengan KTP domisili,” kata Asep Hendra.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem KBB, Deny Nugraha mengatakan, dengan bergabungnya kader partai lain menambah kekuatan bagi kebesaran NasDem di KBB. “Insya Allah NasDem punya target 7 sampai 8 kursi di perlemen pada perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang,” pungkasnya. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top