Lembang

Perangkat Desa Gudangkahuripan Menabung untuk Berkurban

Pelaksanaan kurban sapi di RW 03 Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, KBB.

LEMBANG- Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) punya cara tersendiri dalam mengisi moment Idul Adha tahun ini.

Perangkat Pemerintah Desa Gudangkahuripan bahu membahu dengan menggelar arisan kurban. Hasilnya, berjumlah tujuh orang, terdiri dari kepala desa, kasi, dan kaur desa, bisa berkurban hewan sapi jawa seberat 1 kuintal kepada warga RW 03 Gudangkahuripan.

“Walaupun dengan cara menabung arisan, alhamdulillah tahun ini, kami bertujuh bisa melaksanakan kurban. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat berkesinambungan dan dapat memicu perangkat lain untuk dapat menyisihkan sebagian harta melalui berkurban,” ujar Sekretaris Desa Gudangkahuripan, Agus Yuhana di Lembang, Jumat (1/9/2017).

Sementara itu, Kepala Desa Gudangkahuripan, Agus Karyana mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih.

“Semoga amal kebaikan warga semua mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, dan bagi warga yang belum bisa melaksanakan tahun ini untuk berkurban, semoga tahun depan diberikan rizki agar dapat melaksanakannya,” tandas Agus. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top