Pemerintahan

Perbaikan Jalan Cihampelas-Bunderan Tahun Depan, Kabid Jalan: “Itu pun Kalau Ada Anggarannya”

RAGAM DAERAH– Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), KBB, Aan Sopian menjawab yang menjadi keluhan warga Desa Tanjungjaya dan Mekrjaya soal jalan rusak.

Sebelumnya, baligho besar bertuliskan “Masyarakat Desa Mekarjaya dan Tanjungjaya tak Akan Ikut Serta dan Partisipasi dalam Pilkada Sebelum Jalan Cihampelas Bunder Diperbaiki” yang memasang foto kadesnya menjadi perhatian publik dan viral di media sosial.

Perencanaan kita untuk perbaikan jalan baru tahun depan itupun kalau ada anggarannya,” ujar Aan dihubugi ragam daerah, Kamis 27 Oktober 2022.

Perencanaan perbaikan jalan tersebut, kata Aan, merupakan perintah langsung dari Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang meminta memprioritaskan perbaikan jalan di Tanjungjaya dan Mekarjaya.

Itu perintah langsung Pak Bupati sebagai prioritas kedua selain Jalan Cihampelas-Tanjungjaya¬† juga Cipatik-Citapen,” ungkapnya.

Aan mengakui, kerusaakan jalan Cihampelas-Bunderan sangat parah. “Parah sekali kerusakannya kami sudah survei ke lapangan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Tanjungjaya, Tintin Marlina mengatakan, akses Jalan Cihampelas-Bunderan yang melintasi dua desa Mekarjaya dan Tanjungjaya kerusakannya sudah sangat parah. Bahkan hampir 12 tahun tak kunjung mendapat perbaikan dari Pemda Bandung Barat kendati sudah tiap tahun mengajukan lewat musrenbang. ***

Ads RagamDaerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top