Perpustakaan Cimahi Akan Galar Pelatihan Pengelola Perpustakaan

CIMAHI- Awal Oktober ini, Bidang Perpustakaan Dinas Kominfo Arpus Kota Cimahi akan menggelar pelatihan bagi para pengelola perpustakaan di Cimahi.

“Rencananya akan diikuti oleh sekitar 50 orang peserta. Sebelumnya kami sudah melaksanakan hal serupa yang diikuti oleh 50 peserta dari para pengelola sekolah-sekolah di Cimahi dari tingkat TK, SD hingga SMA” , ujar Kasie Perpustakaan Dinas Kominfo Arpus Kota Cimahi, Warman Suryaman, di Kantor Perpustakaan Umum Kota Cimahi, Jln. Daeng Ardiwinata, Cihanjuang Cimahi, Kamis (14/9/2017).

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kominfo Arpus Kota Cimahi, Drs Warman Suryaman.

Kegiatan dimaksud, sebagai salah satu rangkaian agenda Bidang Perpustakaan Diskominfo Arpus Kota Cimahi TA 2017.

Pada peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan (HKP) tahun ini, dikatakan Warman, pihaknya telah bekerjasama dengan Komunitas Baca Cimahi pimpinan ibu Puji.

“Pada HKP 2017, (14/9), digelar acara mendongeng (bercerita) yang disampaikan oleh ibu Ami dari Komunitas Baca Cimahi dihadapan 80 anak-anak PAUD se Kota Cimahi, dengan membawakan cerita legenda dari tanah Pasundan,” katanya.

Pada kasempatan ini, Perpustakaan Umum Kota Cimahi mengajak para penggiat bidang perpustakaan dan komunitas baca untuk bersama-sama menigkatkan dan menumbuh kembangkan minat dan budaya baca masyarakat melalui pembiasaan, khususnya para pelajar di Cimahi untuk senang membaca di Perpustakaan Umum yang ada. (tri)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *