Persikabbar Turun di Suratin Cup U 17

EVENT: Persikabbar siap turun di event Suratin Cup U 17 di Kabupaten Karawang.

NGAMPRAH-Persepak bolaan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai menggeliat. Perserikatan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bandung Barat
(Persikabbar) bakal mewakil seluruh klub sepak bola yang ada di KBB mengikuti kompetisi Suratin Cup U 17 di Kabupaten Karawang.

Kendati begitu, Ketua Umum Persikabbar, Ahmad Hasanudin menyesalkan, jika klub sepak bola di KBB tidak ada yang ikut berkompetisi Suratin Cup U 17.

“Jadi apa gunanya sekolah sepak bola di KBB, banyak club sepakbola kalau tidak ada wadah untuk menyalurkan bakat pemain bola usia dini,” ujar Ahmad, Kamis (5/4/2018).

Ikut ajang kompetisi itu, Persikabbar mulai melakukan seleksi pemain pada 3 Maret 2018 di Lapangan Sepak Bola Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat, Cisarua KBB.

“Alhamdullilah mereka sangat antusias. Hampir 300 pemain ikut seleksi dari berbagai klub sepak bola di tiap kecamatan di KBB,” tuturnya.

Seleksi pemain itu dilakukan oleh 10 Asosiasi Pelatih (Apsi) Sepak Bola KBB. Hasilnya, dari 300 orang terseleksi 30 pemain untuk kompetisi U 17 Piala Suratin di Kabupaten Karawang.

“Untuk bertanding di fase group A tanggal 15 Maret lalu, dan hasil seleksi 30 pemain kami ikutkan kompetisi pra Suratin yaitu kompetisi footbal plus di Parongpong dan alhamdulillah kami juara dua,” sebut Ahmad.

Selain ikut piala Suratin, kata Ahmad, juga berencana ikut liga tiga.
“Insya Allah target kami selain menjuarai Suratin Cup U 17 Persikabbar juga lolos ke liga dua,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *