Politik

Perubahan AKD, Gerinda-PDIP Sudah Deal Jabatan Banggar

Sundaya: “PDIP Sudah Menyerahkan Semua Jabatan Banggar Kepada Kami”

NGAMPRAH– Fraksi Gerindra DPRD KBB sudah final dalam urusan perubahan Alat Kelengkapan DPRD (AKD).

Fraksi Gerindra sudah melakukan rotasi mutasi AKD setengah masa jabatan periode 2019-2024. Hasilnya, tidak ada perubahan secara formatur. Namun di tubuh Fraksi Gerindra, ada perubahan sesuai dengan komitmen secara yudis formal antara Gerindra dan PDIP bahwa di Badan Anggaran (Banggar) 50% masa jabatan.

“Gerindra 7 dan PDIP 7. Tapi PDIP sudah mengambil setengah masa jabatan diperiode pertama dan periode sekarang oleh Gerindra. Itu sudah tidak ada masalah sesuai dengan kesepakatan di MoU. PDIP sudah menyerahkan semua jabatan banggar kepada kami jadi ada tambahan satu anggota banggar yang asalnya tiga menjadi empat,” jelas Sundaya.

Formasi AKD, lanjut Sundaya, pihaknya masih menunggu kesepakatan fraksi yang lainnya. “Tapi kami secara bargennya dengan PDIP sudah tidak ada masalah. Di sana ada bargening antara PKB dengan Golkar dan Nasdem dengan PAN kesepakatan itu ada di masing-masing,” tuturnya.

Namun, kata Sundaya, ada perubahan secara signifikan setengah masa jabatan, dengan pindahnya PPP yang asalnya tegabung dalam Fraksi NPI memilih bergabung dengan PDIP. “Ya nama Fraksi NPI harus berubah termasuk formatur itu ranah ketua fraksi masing-masing,” pungkasnya. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top