Perumahan untuk PNS dan TKK KBB Siap Dibangun

NGAMPRAH- Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga tidak tetap (PTT) di lingkungan dinas Pemkab Bandung Barat. Tahun ini, Pemkab Bandung Barat berencana membangun rumah bersubsidi yang merupakan program sejuta rumah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Harganya pun terjangkau sekitar Rp 130 juta untuk cicilan 20 tahun dengan bunga DP 1-5 persen. ” Subsidi bunga 4-5 perseñ per tahunnya dengan cicilin Rp 800 ribu per bulannya,” kata Bondan Sudirman Projek Manager PT Adhimix Precast Indonesia, Jumat (22/9/2017).

Ini gambar rencana perumahan untuk PNS dan TKK KBN yang siap dibangun 2018 mendatang di Desa Situ Wangi Kecamatan Cihampelas KBB.

Rencananya, pembangunan rumah bersubsidi itu dibangun di Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas itu, akan memiliki type 30 dengan luas tanah 60 m2. “Tahap awal kita akan bangun 1.500 unit di lahan seluas 15 hektare,” katanya.

Pihak devloper bisa menyediakan lebih dari permintaan Pemda Bandung Barat untuk tahap awal sekitar 500 unit. “Jangan 500 unit kita 3000 unit sudah siap apabila kerjasama ini bisa terjalin,” tuturnya.

Rencana pembangunan tersebut akan dimulai sekitar bulan Januari dan Maret 2018, dan dilaunching sekitar bulan Desember 2017. “Saat ini kami tengah menyelesaikan proses perizinannya, doakan saja lancar,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *