Petani Nasdem KBB Terbentuk, Diklaim Jadi Kekuatan Tiap Event Politik

PADALARANG– Petani Nasdem Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang merupakan sayap partai Nasdem saat ini sudah terbentuk. Lembaga otonom itu, dipegang oleh H. Mumu Saepudin sebagai ketuanya.

“AD RT kami tersendiri termasuk garapannya khusus dibidang pertanian,” kata Ketua Petani Nasdem KBB, H Mumu Saepudin ditemui redaksi di Kantor DPD Nasdem KBB Jalan Cihaliwung Padalarang, Sabtu(18/7/2020).

Seiring dengan pembentukan Petani Nasdem, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petani Nasdem akan segera mengkukuhkan. “Garapan kita ke depan adalah membantu Pemda KBB dalam hal ini dinas pertanian,” ungkapnya.

Soal program, kata Mumuh, pihaknya mendapat arahan dari Kementerian Pertanian dengan programnya peningkatan hasil tani di setiap daerah di Indonesia. “Termasuk di KBB arahnya seperti itu dari Kementan dan kita fokus itu,” sebutnya.

Garapan teknologi pertanian di Bandung Barat, Mumu berpandangan masih manual menggunakan tenaga manusia. Namun, sebutnya, era globalisasi ini petani di KBB diharapkan bisa menerapkan teknoligi digital. Sebagai contohnya, sebut Mumu, adalah menam benih dengan GPS, panduan berbasis remot kontrol, smart irrigation, manajemen pelabeln digital, dan teknologi blockchain. “Penyiraman juga saat ini sudah bisa menggunakan drone pertanian,” tuturnya.

Terbentuknya Petani Nasdem diklaim Mumu menjadi kekuatan besar bagi Partai Nasdem di KBB untuk bisa menang ditiap event politik. Bagaimana tidak, selaian memperkuat dengan 20 kepengurusan juga membentuk kelompok petani Nasdem di setiap kecamatan. “Dari kecamatan itu nanti dibentuk kelompok tani Nasdem di setiap desa bisa empat kelompok dan ini menjadi kekuatan besar bagi Nasdem,” tandasnya. ***


Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *