Ekonomi

Petugas Pungut Retribusi Terminal Terancam Putus Kontrak, Ini Solusi Ditawarkan Dishub KBB

Gambar ilustrasi

RAGAM DAERAH—Petugas pemungut retribusi terminal di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terancam putus kontrak. Hal tesebut imbas terbitnya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah ( HKPD) dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2023 Tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah serta Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Pajak dan Retribusi terdapat beberapa obyek retribusi daerah yang di hapus, salah satunya retribusi terminal.

“Penghapusan tersebut berdampak terhadap petugas pemungut retribusi sehingga petugas¬† tersebut¬† secara otomatis tidak lagi bisa diperpanjang. Namun demikian, dinas (Dishub, red) pun berupaya memberikan solusi menjadi juru parkir di setiap wilayah kerjanya dengan mencari potensi parkir yang belum tergarap,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Fauzan Azima dalam siaran persnya diterima redaksi, Kamis 11 Januari 2023.

Karena obyek retribusi dihentikan, sebut Fauzan, pihaknya sudah mensosialisasikan peraturan perundangan tersebut sejak diundangkan dalam memberikan kesempatan kepada mereka untuk mempersiapkan mencari solusi mendapatkan lapangan kerja lain. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top