PeristiwaRagam TerkiniRongga

Pick Up Terguling di Jalan Rusak Cikawung Jajar Rongga

RONGGA– Mobil Pick Up pengangkut sayuran terguling di Jalan Rongga Cipari KBB yang rusak, tepatnya di Tanjakan Cikawung Jajar, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Sabtu (1/2/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diduga, sopir tidak bisa mengendalikan kemudi lantaran jalan yang rusak parah.

Sebuah mobil box terperosok di Tanjakan Cikawung Jajar, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Sabtu (1/2/2020).

Ruas Jalan Rongga CipariĀ  menjadi akses lalu lintas masyarakat, baik ke arah Cianjur maupun ke KBB. Jalan itu juga sebagai jalan alternatif ekonomi masyarakat yang mau berjualan dan belanja ke pasar sabtu, selasa, dan pasar rabu.

Akan tetapi saat ini, sering terjadi hambatan tidak lancarnya lalu lintas dikarenakan rusaknya jalan, tepatnya di Tanjakan Cikawung Jajar dan di tanjakan Babeh Apo, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, KBB.

“Ini perlu ada perhatian serius dari Pemda KBB karena ini setatusnya jalan kabupaten,” ujar Anggota Komisi III DPRD KBB, Hilman.

Hilman mengatakan, permasalah tersebut sudah diutara Komisi III kepada Dinas PUPR. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan PUPR saat Kabid Jalannya masih Pak Ridwan. Tetapi jawabnya lagi penelitian geologi. Masalah ini tidak bisa dibiarkan harus secepatnya ada tindakan dari dinas terkait,” katanya.

Sebuah mobil box juga terperosok di Tanjakan Cikawung Jajar, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Sabtu (1/2/2020), akibat jalannya rusak. (wie)

Editor M Bowie

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close