Pidato Mendikbud Bikin Merinding, Ini Tanggapan Anggota DPR RI Rian Firmansyah

NGAMPARAH– Anggota Fraksi Nasdem DPR RI, Rian Firmansyah menaruh harapan besar kepada pemerintah untuk kesejahteraan guru. Namun, Rian lebih menyoroti soal nasib ribuan guru honor yang belum ada titik temu hingga saat ini. “Semoga saja Mas Menteri bisa memberikan perubahan signifikan untuk dunia pendidikan di Indonesia, saya juga berharap pemerintah untuk meninjau kembali Undang-Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen,” kata Rian kepada redaksi, Senin (25/11/2019).

Pidatonya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim bikin merinding pada peringatan hari guru tahun ini. Secara garis besar, dia berjanji tidak akan memberi janji-janji kosong kepada seluruh guru di Indonesia, serta akan tetap berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. Ia juga meminta para guru untuk melakukan perubahan kecil di kelas tanpa menunggu perintah. “Ini merupakan iklim baru di dunia pendidikan. Semua orang saat ini membicarakan pendidikan dengan harapan yang sangat besar, semoga ekspektasi masyarakat pendidikan ini dapat direspon secara tepat oleh kemendikbud,” kata Rian.

Rian mengatakan, berbicara guru adalah berbicara peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Maka dari itu wujudkanlah yang menjadi harapan guru selama ini. Saya atas nama pribadi mengucapkan hari guru. Semoga dunia pendidikan khususnya di KBB lebih baik lagi,” tandas anggota Komisi X ini. ***

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *