Ekonomi

Pj Bupati Tetapkan KBB Sebagai Daerah Penyangga Ketahanan Pangan

BANTUAN: Penyerahan bantuan sarana pertanian untuk petani buah-buahan, cabe, bawang merah dan lainnya di sekitar lahan Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/12) sore. ft Deden Prokopim

RAGAM DAERAH– Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Bandung Barat No100.3.3.2/KEP.858-DKPP/2023 3 Oktober 2023 tentang Penetapan Wilayah Penyangga Ketahanan Pangan di Kabupaten Bandung Barat. Dengan begitu Pemkab Bandung Barat akan fokus mensupport para petani melalui berbagai program serta bantuan melalui kelompok-kelompok tani baik yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

Simbolis, pemberian bantuan berbagai alat pertanian kepada para kelompok tani sekaligus penanaman beberapa bibit bawang merah dan cabai merah, Kamis 28 Desember 2023. Bantuan yang diberikan berupa 1.480 gram benih, 720 roll mulsa kepada 10 Poktan cabai, 439 kg benih bawang kepada 2 Poktan bawang, 26 unit Handsprayer, 7 unit power sprayer dan kelengkapannya, 11 unit cultivator, 4 unit traktor roda empat, 130 buah keranjang panen, dan 2 unit cold storage kepada 38 poktan serta bantuan lainnya kepada kelompok tani pendukung Kabupaten Bandung Barat sebagai Kabupaten Penghasil Buah-buahan.

Penjabat Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, bahwa upaya yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk intervensi untuk terus menekan Indeks Pengembangan Harga (IPH) yang berdampak langsung pada laju inflasi daerah melalui subsidi yang diberikan langsung kepada para pedagang. Arsan memandang, upaya tersebut cukup membantu masyarakat dalam mendapatkan harga bahan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau.

“Alhamdulillah, hari ini telah kita Ini merupakan langkah konkret dari rencanakan yang telah kita susun sejak minggu kedua atau ketiga setelah (saya) menjabat sebagai Pj. Bupati,” kata Arsan saat acara Penyerahan Bantuan Sarana Pertanian Untuk Petani Buah-buahan, Cabe, Bawang Merah Dan Lainnya disekitar lahan Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/12) sore. (prokopim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top