Teknologi

Pj Bupati Sebut, Derajat KBB Naik Lewat Smart City

Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif menegaskan keberadaan Smart City di Kabupaten Bandung Barat akan berdampak positif pada berbagai sektor di wilayah. ft diskominfotik KBB

RAGAM DAERAH– Smart City di Kabupaten Bandung Barat akan segera terealisasi dalam waktu dekat. Dari 50 kabupaten/kota yang mendapatkan implementasi Smart City, Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu daerah yang mendapatkan pendampingan. Di Jawa Barat hanya empat Kabupaten, yakni Bandung Barat, Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya. “Alhamdulillah kita yang lebih cepat dari jadwal,” ujar Penjabat (PJ) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif baru-baru ini.

Menurutnya, keberadaan Smart City di Kabupaten Bandung Barat akan berdampak positif pada berbagai sektor di wilayah. “Kita perlu bersyukur dengan Smart City ini berarti derajat kabupaten kita naik beberapa tingkat sehingga kita tidak lagi perlu susah-susah untuk mempromosikan dan mengerti karena sudah ada pintunya isinya kontennya adalah semua OPD,” imbuhnya.

Dengan begitu sebut Arsan, nantinya masyarakat juga akan mudah mendapatkan informasi terkait tempat wisata yang di Kabupaten Bandung Barat serta pelayanan yang lainnya. “Alhamdulillah kita tidak lagi ada lokasi yang blank spot, Telkom sudah membantu untuk jaringannya jadi saya bangga bahwa ternyata Kabupaten Bandung Barat sudah berada di tingkat yang lebih bagus,” katanya.

Ia menyebut, saat ini implementasi Smart City di Kabupaten Bandung Barat sudah dimulai secara perlahan. Sejauh ini masih ada dua tahapan lanjutan yang harus diselesaikan hingga awal tahun 2024 mendatang. “Sekarang sudah mulai secara perlahan dan sudah berjalan ini tapi nanti pengukuhannya di awal 2024 penyerahan penghargaannya itu di awal November,” tandasnya. (diskominfotik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top