PKB Bakal Rugi..! Mantan Kader Terbaiknya Hijrah ke PPP

 

 

foto dokumen DPC PPP KBB
BERBAGI: Mantan Sekretaris DPC PKB KBB, Dede Lili yang saat ini menjadi kader PPP saat menerima paket lebaran dari DPC PPP KBB.

PADALARANG-PascaMuscab II PKB KBB terbukti banyak kader PKB yang memilih hijrah ke partai lain. Namun karena berlatar belakang Islam dan keluarga besar Nahdliyin, mantan-mantan kader PKB yang berpengaruh itu memilih Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebut misalkan salah satunya mantan Sekretaris DPC PKB KBB, Dede Lili. Saat ini, dia sudah resmi menjadi kader partai berlambang Ka’bah.

“Dede lili loyalis PKB dan punya banyak konstituen. Saya yakin beliau mencalonkan diri jadi caleg di PPP pun punya kesempatan besar,” ujar mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB KBan Kecamatan Ngamprah, Imat Surahman, Kamis (14/6/2018).

Menurut Imat, kepergian Dede Lili tentunya akan berpengaruh kepada suara PKB dan juga keuntungan besar bagi PPP KBB. Bagiamana tidak, Dede Lili merupakan salah satu tokoh di dunia pendidikan yang mempunyai basis massa yang cukup besar.

“Saya menilainua akan menjadi kerugian besar bagi PKB. Karena untuk menggantikan figur sekelas Dede Lili di Kecamatan Cisarua sangat sulit untuk PKB,” tandas Imat.

Sementara itu, Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma’arif mengaku bersyukur sejumlah tokoh tenar di KBB sudah kembali ke rumah besar umat Islam yakni PPP.

“Pada tahun lalu banyak sekali tokoh PBB yang hijrah ke PPP. Kemudian tahun ini malah lebih banyak lagi karena banyak tokoh partai Hanura hijrah ke PPP. Belakangan tokoh-tokoh PKB juga tokoh NU menyatakan kesimptaikannya untuk bersama PPP itu yang kami syukuri,” ujar Ketua DPC PPP Samsul Ma’arif di Padalarang, Rabu (13/6/2018). (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *