NGAMPRAH– PKB sebagai partai politik yang bernuansa politik identitas ini yang berbasis nahdliyin, mulai menggeliat menatap ke depan.

Dalam acara tasyakur harlah ke- 22 yang dilakukan PKB KBB hadir para tokoh ulama dan kaum agamis lainnya, rupanya dimanfaatkan oleh Pengurus PKB KBB sebagai momentum strategis kebangkitan.

Dalam orasi politiknya Ketum PKB KBB, Asep Dedi mencanangkan pada pilkada 2023 Kab. Bandung Barat kader PKB yang juga sebagai kader NU dapat memimpin KBB ini.

“Bukan tidak mungkin hal ini bisa terjadi meskipun tidak ringan,” kata Pakar Politik Unur, Djamu Kertabudhi, Selasa (28/7/2020).

Kekuatan ril 5 kursi di DPRD, dengan trend elektabilitas partainya yang kian mendapat empati masyarakat, kata Djamu, tidak menutup kemungkinan pada pemilu mendatang raihan suara PKB KBB akan meningkat sedemikian rupa. “Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi partai lainnya,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Djamu, tampak sekali respons positif muncul dari sosok Bupati Aa Umbara dan Wakil Bupati Hengky Kurniawan yang ikut menyambut harlah ke-22 PKB ini yang sudah barang tentu hadir dalam acara dan waktu yang berbeda.

“Selamat Harlah ke 22 PKB. Semoga kiprahnya dalam rangka membangun bangsa ini mendapat tempat yang terhormat. Aamiin,” tandasnya. ***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *