NgamprahPolitikRagam Terkini

PKB-PDIP Makin Mesra

NGAMPRAH– Sinyal politik DPC PKB KBB langsung ditangkap Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. Hengki yang merupakan ada keterikatan dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), menyambangi Kantor DPC PKB KBB di Ngamprah sore pukul 17.00, Senin (27/7/2020).

Kader PDI Perjuangan ini datang bersama petinggi DPC PDI Perjuangan KBb yang dikomandoi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan KBB, Ida Widaningsih, mengucapkan Harlah ke-22 PKB.

Kedatangan orang nomor dua di KBB ini, disambut hangat jajaran pengurus DPC PKB KBB. Nah, mengabadikan moment penting itu, ditandai juga dengan pemotongan kue bolu ulang tahun, dan sakaligus Hengki menyuapi Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi disambut tepuk tangan meriah dari hadirin yang hadir.

Ditemui wartawan Hengki mengatakan, jika di kampung kelahirannya Kediri, keberadan NU sangat dekat dengan masyarakat. Tak heran, Hengki pun mengaku sebagai warga Nahdliyin lantaran kakak ipranya pernah menjadi calon legislatif dari PKB. “Kakak saya pernah nyalon dari PKB dapil Blitar, Kediri dan Tulungagung dan memang NU-nya yang paling besar,” kata Hengki kepada wartawan.

Hengki juga mengatakan, jika dirinya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh NU dan para kiai kharismatik di KBB. “Sebagain, belum semuanya. Tapi hubungan baik dengan Pak Kiai Aa Maulana dan sebagainya komunikasi jalan terus,” tuturnya.

Kedatangannya ke DPC PKB KBB, Hengki mengatakan, tak lain hanya untuk mengucapkan Herlah ke-22 PKB. Dia mengaku dari rekannya yang merupakan kader PKB dalam cara gowes bersama. “Tahunya dari teman. Makanya saya telepon bu ketua (DPC PDI Perjuangan KBB) berinisiatif datang ke teman-teman PKB ya kita doa bersama potong kue bersama,” ungkapnya.

PKB yang memiliki perwakilan di DPRD, Hengki ingin bermitra agar terus kompak. “Saya berharap PKB juga menjadi partai yang maju terus memperjuangankan ke Bhihnekaan dan NKRI,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan, Ida Widaningsih mengatakan, kedatangan rombongan DPC PDI Perjuangan KBB, tak lain untuk mengucapkan harlah ke-22 PKB.

“Ini sesuatu yang biasa. Karena PKB dan PDI Perjuangan selama KBB berdiri selalu bersama-sama dikegiatan politik,” kata Ida.

Tentunya sebut Ida, “kemesraan” antara PDI Perjuangan dan PKB selalu terjalin. “Bagaimana pun antara PDI Perjuangan dan PKB senantiasa berjuang bersama untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Bandung Barat bersama rombongan DPC PDI Perjuangan KBB, tak lain untuk mengucapkan Harlah PKB.

“Ya hanya mengucapkan hari jadi saja dan obrolan santai terkait pembangunan di KBB,” ungkapnya.

Dedi mengatakan, jika PKB terbuka lebar siapun yang ingin berkunjung ke PKB. “Siapapun. Termasuk Pak wabup yang datang untuk bersilaturahmi kita sambut dengan baik,” tandasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close