Politik

PKS Buka Nama-nama Calon Bupati KBB

PADALARANG–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, akhirnya mengumumkan kader terbaik dari Kabupaten Bandung Barat yang siap dicalonkan di Pilkada serentak 2024. Sebelumnya, PKS masih mengunci nama-nama kadernya yang dipersiapkan di 2024.

Lantas siapa saja? Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menyebutkan nama-nama itu adalah kader terbaik yakni, Diah Nurwitasari Anggota DPR RI dari PKS, Nevi Hendri Ketua DPD PKS KBB, Aep Nurdin Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS, Rismanto Ketua DPRD KBB, Bagja Setiawan Ketua Komisi IV DPRD KBB, Dikdik kader PKS mantan anggota DPRD KBB, Iman Budiman Ketua PUI yang juga anggota DPRD KBB.

“Yang disebutkan tiga nama oleh Pak Ketua DPD PKS sebetulnya untuk pengajuan calon wakil bupati cuman karena prosesnya masih berlarut-larut suratnya belum nyampe ke DPW,” kata Haru kepada awak media saat acara munggahan, Jumat (1/4/2022).

Haru menyebutkan, banyaknya kader terbaiknya menyakini PKS di KBB menguat secara politik. “Kalau dari saya nampaknya Insya Allah teman-teman semangat ingin mencalonkan Bupati KBB,” tuturnya.

Haru juga menegaskan, jika PKS tidak akan merentalkan ‘perahu’ di perhelatan pesta demokrasi, baik di tingkat pusat, provinsi atau di kota/kabupaten. “Insya Allah perahunya akan dipakai oleh kader sendiri,” tegasnya.

Kendati begitu, Haru menyebutkan, jika kader baru yang hendak maju lewat perahu PKS wajib mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS. “Boleh saja mencalonkan Bupati KBB dari PKS asalkan bikin KTA dulu menjadi anggota PKS. Kalau tidak mau silakan saja nanti kita ketemu lah di 2024,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sempat menyambangi Kantor DPD PKS KBB. Ketua DPD PKS KBB, Nevi Hendri menegaskan, jika Hengky ingin maju dari PKS harus ber KTA PKS. Nampaknya itu diprediksi tidak bakal terjadi lantaran Hengky sudah menjadi kader PDI Perjuangan. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top