Politik

Plh Bupati Diminta Tuntaskan PR Carut Marutnya Persoalan KBB

Asep Suhardi. Ft dok ragamdaerah

RAGAM DAERAH-Pendiri KBB, Mang Ado prihatin Pj Bupati Bandung Barat Non Aktif, Arsan Latif menjadi tersangka alias TSK atas kasus yang ditetapkan Kejati Jabar.

“Ini menjadi pukulan berat bagi kita semua. Saya sebagai pendiri KBB prihatin karena para bupati sebelumnya juga sama tersandung kasus hukum kendati Arsan Latif ketika tersandung kasus hukum bukan di KBB,” katanya, Jumat 7 Juni 2024. 

Kendati begitu, Mang Ado berharap, Sekda Bandung Barat, Ade Zakir yang ditunjuk PLH Bupati Bandung Barat bisa menuntaskan berbagai pekerjaan rumah (PR) yang masih mengendap. Seperti halnya masalah utang piutang kepada pihak ketiga yang kabarnya akan pinjam ke Bank bjb Rp100 miliar. “Saya yakin Pak Sekda akan mampu menuntaskan berbagai persoalaan yang ngejelimet di KBB yang merupakan warisan dari pemimpin sebelumnya, dan itu menjadi harapan besar saya sebagai pendiri KBB,” tutur Mang Ado.

Tentunya, Mang Ado berharap banyak, pentingnya pemimpin yang mengedapankan kerifan lokal tahu soal kultur ke wilayahan juga budaya daerahnya sendiri. “Pemimpin jangan hanya tahu regulasi aturan saja. Tapi segala aspek dikuasai sehingga program kerjanya bisa mudah untuk diimplementasikan,” pungkasnya. ****

Ade Zakir dianggap mampu, karena dia merupakan ASN yang meniti karier di KBB sejak KBB baru berdiri 2007 silam di bawah kepemimpinan Pj Bupati Tjaja Koeswara. “Jadi tahu seluk beluk KBB termasuk kualitas para pejabat KBB satu persatunya mana yang bisa bekerja atau hanya menjilat pimpinan,” kata Mang Ado.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top